Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Komunitas Sosial Peduli Masjid (KSPM)

JPRMI & GEMA KEADILAN SUMUT GALANG DANA

[KSPM] - Gema Keadilan Sumatera Utara dan Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Sumatera Utara (JPRM Sumut)  menggelar aksi solidaritas untuk pengungsi muslim Rohingya, Kamis (9/8). Aksi solidaritas yang berupa penggalangan dana dari pengguna jalan ini dilakukan di sekitar bundaran SIB dan jika hasilnya signifikan maka akan disalurkan melalui Mer-C.

Ketua Gema Keadilan Sumatera Utara Ikrima Hamidy mengatakan, kaum muda muslim masih kurang menunjukkan kepedulian bagi sesamanya, muslim Rohingya, yang terusir dari tanah kelahiran.

"Selama ini yang memberikan bantuan hanya pemerintah. Padahal pemuda perlu memperhatikannya juga. Mungkin tidak bisa berbuat banyak. Tapi setidaknya para pengungsi tahu mereka diperhatikan," kata Ikrima yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Sambil mengumpulkan uang dari pengguna jalan, aktivis Gema Keadilan Sumut dan JPRMI Sumut berorasi tentang sikap mereka terhadap isu ini. Antara lain mereka mengutuk pembantaian yang dilakukan terhadap muslim Myanmar dan meminta pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk membantu para pengungsi dan memberi tekanan kepada pemerintah Myanmar melalui ASEAN.

Mereka juga berdoa semoga Allah SWT membantu muslim Rohingya agar kuat dan tabah menghadapi dan keluar dari kekejaman pemerintah Myanmar. Menjelang salat dzuhur, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.210.000. Rencananya dana yang terkumpul akan diberikan ke penampungan di Padangbulan. (Sumber : Penulis : Liston Damanik, Editor : Sofyan Akbar, Sumber : Tribun Medan)

Postingan populer dari blog ini

ZAKAT MEMBEBASKAN

AIR BERSIH PROGRAM UNTUK BANTU KEKERINGAN

SEMARAK IDUL ADHA 1433 H DI MASJID AL HURRIYYAH