Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Komunitas Sosial Peduli Masjid (KSPM)

RISKA GELAR WORKSHOP PENANGANAN BENCANA

[KSPM] - Mengambil lokasi di Bumi Perkemahan Cibubur kegiatan yang didedikasikan untuk menjadikan generasi muda yang peduli dan siap dalam menghadapi bencana ini rencananya akan di dilaksanakan pada tanggal 3 - 7 Oktober 2012. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop ini sangat rekomendasi untuk diikuti, karena kegiatan yang banyak memberikan manfaat ini sedikit banyak akan menjauhkan generasi muda dari pemikiran negatif namun justru akan memacu generasi muda supaya lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan workshop ini dikemas di alam terbuka dan dengan konsep materi dan praktek simulasi. Sehingga peserta yang akan ikut akan diajak untuk mengikuti materi-materi yang disampaikan tidak hanya melalui diskusi namun juga melalui simulasi dan praktek dilapangan. Adapun pemateri yang berkesempatan dalam mengisi kegiatan workshop ini akan disampaikan langsung oleh para praktisi yang banyak berkutat di lembaga kemanusiaan dengan pengalaman terjun ke lokasi bencana dalam & luar negeri.

Dengan tujuan diperlukannya generasi muda yang peduli dan siap siaga mengingat  Indonesia yang mempunyai kondisi geografis yang unik karena berada di 3 lempengan tektonik dunia yaitu lempengan Eurasia, lempengan India-Australia dan lempengan Pasific, sehingga gempa bumi berpotensi terjadi. Disamping tingkat kerawanan gempa, indonesia juga memiliki gunung api di Indonesia yang dinyatakan masih aktif  dan banyak tersebar di Jawa, Nusa Tenggara, Sumatra, dll. Sehingga hal workshop ini sangat cocok untuk dilaksanakan agar generasi muda memiliki keahlian dan keterampilan yang khusus untuk penangganan bencana alam yang kerap kali terjadi dan menimbulkan korban jiwa dan merusak infrastruktur

Untuk itu kegiatan workshop ini menghadirkan beberapa praktisi diantaranya : (1).Basic life support (Rusli, S, ST dari PMI), (2). Mengenal Bencana (Tim BNPB*), (3). Water Rescue (Muhsin dan Tim Basarnas), (4). Pelatihan Pemadaman Kebakaran (Muhtasor,S.Pd,MMT. Kepala Seksi Pelatihan UPT Dinas DAMKAR Prov. DKI), (5). Management Relawan (Imam Akbari dari ACT), (6). Trauma healing (Rafiudin Firdaus, RS, CH, CHT, CI dari Oase Mind Institute) dan (7). Renungan “Manajemen Dosa” oleh Agus Idwar (Presenter TV, penulis buku “Yang Gak Dosa Dilarang Baca”)

Bagi generasi muda yang berminat dalam mengikuti workshop ini dapat menghubungi :Tania : 081806705049  dan Maspalah : 021-96238910



Postingan populer dari blog ini

ZAKAT MEMBEBASKAN

AIR BERSIH PROGRAM UNTUK BANTU KEKERINGAN

SEMARAK IDUL ADHA 1433 H DI MASJID AL HURRIYYAH