Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Komunitas Sosial Peduli Masjid (KSPM)

Melatih Jujur dan Syukur


[KSPM] - Salman memiliki banyak unit, semua unit Salman bertempat di Gedung Kayu Kompleks Masjid Salman ITB. Setiap unit memiliki karakter berbeda-beda. Oleh karena itu Divisi Mahasiswa dan Kaderisasi (DMK) mengadakan kegiatan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) selama tiga hari dari Jumat, (5/10).
Sebanyak 46 peserta mengikutii serangkaian kegiatan LMD berupa Campdi Panjugjugan, Cilembu, Sumedang. LMD ini bertujuan untuk memunculkan karakter khas bagi aktivis Salman. Karakter seperti kejujuran dan bersyukur. Selai itu, LMD menjadi gerbang awal kaderisasi dari aktivis Salman.
LMD ini bukan pertama kalinya, setiap tahun selalu ada sejak tahun 1972. Tahun lalu, jumlah peserta LMD mencapai 166 peserta. Rencananya dari DMK akan mengadakan LMD 2-3 kali dalam setahun.
Output dari LMD ini jadi pengurus-pengurus inti unit,” Kata Ardian, Ketua Pelaksana LMD.
Pada hari pertama, peserta diberi materi pengembaraan hidup, dengan skenario “tersesat” di dalam hutan. Hal tersebut dertujuan agar peserta dapat survive di hutan, dengan fasilitas terbatas. Sehingga untuk dapat pulang, peserta hanya diberikan dua pilihan yakni membeli teknologi untuk pulang atau membuat sebuah teknologi.
Pada hari kedua, peserta mulai membuat suatu formulasi masalah dan membuat suatu teknologi untuk keluar dari dalam hutan. Metode yang digunakan adalah metode penjelajahan. Penyampaian materi dilakukan layaknya ceramah.[Latihan Mujahid Dakwah/www.salmanitb.com]

Postingan populer dari blog ini

AIR BERSIH PROGRAM UNTUK BANTU KEKERINGAN

ZAKAT MEMBEBASKAN

SEMARAK IDUL ADHA 1433 H DI MASJID AL HURRIYYAH