Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Komunitas Sosial Peduli Masjid (KSPM)

MENJADI ROBOT YANG CINTA LINGKUNGAN


[KSPM] - Robot berlenggak-lenggok menarik perhatian adik, kakak, sampai orangtua yang melewati Selasar Hijiau, pada Ahad (14/10). Mentoring Ahad adik TK Pembinaan Anak-anak Salman (PAS) ITB kali ini menghadirkan Komunitas Mahasiswa Penggemar Otomasi dan Robotika (KOMPOR) UPI. Mereka memberikan materi tentang robot penyelamat bumi.
“Sekolah yang rajin, terus banyak berdoa,” kata kakak-kakak dari KOMPOR.
Adik-adik TK yang telah memakai kostum robot menonton pertunjukan robot karya KOMPOR dengan penuh antusias. Mereka semakin maju ke depan untuk melihat robot-robot yang dapat membuang sampah dan dapat memperagakan gerakan salat.
“Kakak nggak keliatan (robotnya)!” kata Sofi, adik TK PAS yang masih berumur 2,5 tahun. Akhirnya banyak adik yang digendong kakak-kakaknya agar adik bisa melihat pertunjukan robot. Sorak dan tepuk tangan mengiringi pertunjukkan itu ketika robot selesai beraksi.
Sebelumnya adik-adik TK telah membuat kostum robot dari kardus. Kemudian, kostum tersebut dikenakan oleh adik-adik itu sendiri. Adapun kakak-kakak kelompoknya membantu membuat kostum robot dan mempercantik kostum robot yang dikenakan. Beberapa adik yang telah mengenakan kostum robot berlari-larian di lapang rumput.
“Jadi, adiknya yang berperan kayak robot yang cinta lingkungan,” kata  Neli, Kepala Divisi Mentoring TK. “Jadi selain mendapatkan simulasi robot dari KOMPOR UPI, adik pun turut serta menjadi robot itu sendiri.”
Usai materi adik beres-beres, ada yang masih mengenakan kostum robot sambil membuang sampah pada trash bag yang dipandu oleh kakak-kakak kelompoknya. Ada pula adik yang telah melepaskan kostum robotnya kemudian disimpan ke dalam tasnya.(Kegiatan Mentoring TK PAS ITB) [Tr/www.salmanitb.com] 

Postingan populer dari blog ini

ZAKAT MEMBEBASKAN

AIR BERSIH PROGRAM UNTUK BANTU KEKERINGAN

SEMARAK IDUL ADHA 1433 H DI MASJID AL HURRIYYAH