Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Komunitas Sosial Peduli Masjid (KSPM)

TRAINING MANAJEMEN REMAJA MASJID


[KSPM]
Ide Masjid - Keberadaan Remaja Masjid merupakan salah satu organ penting dalam memakmurkan Masjid, karena dengan adanya keberadaan Remaja Masjid sebagai salah satu Organisasi Pemuda dan Remaja sedikit banyak dapat meningkatkan peranan masjid ke arah yang lebih baik.

Remaja Masjid merupakan garda terdepan dalam memakmurkan masjid karena semakin berkembang dengan baik aktivitas kegiatan yang dilaksanakan Remaja Masjid akan memberikan dampak yang baik bagi perkembangan masjid setempat. Alhasil di masjid yang remaja masjidnya hidup maka akan dipastikan masjid tersebut akan menjadi ramai dengan beragam aktivitas, dan akan ada kecenderungan jamaah masjid akan menjadi ramai.

Akan tetapi dalam mengelola sebuah organisasi remaja masjid bukanlah perkara yang mudah bukan juga perkara yang sulit, untuk itulah salah seorang sahabat komunitas dari PERMAIS yang berada dibilangan Jakarta Barat menyampaikan usulan agar KSPM mampu dan dapat melaksanakan kegiatan yang bersifat pelatihan / training yang dikhususkan untuk remaja masjid.

Tentunya hal ini sangatlah positif, selain sebagai ajang untuk meningkatkan peranan remaja masjid yang mampu mandiri dan disegani juga akan memberikan persepsi visi dan misi yang sama akan pentingnya peranan remaja masjid bagi keberadaan masjid di tersebut. Usul yang disampaikan oleh sahabat komunitas Muhammady Al Izzah Ridhwana ini sebaiknya dapat dilaksanakan oleh JPRMI sebagai salah satu induk remaja masjid. [tb]

Postingan populer dari blog ini

ZAKAT MEMBEBASKAN

AIR BERSIH PROGRAM UNTUK BANTU KEKERINGAN

SEMARAK IDUL ADHA 1433 H DI MASJID AL HURRIYYAH