Assalamualaikum. Selamat Datang di Blog Komunitas Sosial Peduli Masjid (KSPM)

AIR BERSIH PROGRAM UNTUK BANTU KEKERINGAN

[KSPM] - Salah seorang sahabat komunitas yang ada di fesbuk bernama Monza  berkesempatan memberikan usulan yang menarik agar dapat dilakukan oleh KSPM Jakarta. Usulan sahabat Monza tersebut secara prinsip sangat sederhana, namun memberikan makna yang cukup besar terlebih usulan yang disampaikan  berkaitan dengan kondisi saat ini

Usulan yang dimaksud adalah bahwa KSPM jika memungkinkan untuk menyediakan air bersih  bahkan jika perlu membuat sanitasi air bersih terlebih saat ini Jakarta dalam kekeringan. Berikut adalah usulan sahabat Monza yang disampaikan melalui komunitas "KSPM klo boleh usul bikin program jacro buat sanitasi air bersih o yaaa jakarta banyak yang kekekringan klo boleh digarap dong buat air bersihnya"

Dengan adanya umpan balik berupa usulan dari keinginan sahabat komunitas tentunya ini memacu KSPM kedepannya, namun untuk saat ini KSPM sendiri sedang memulai langkah awal setelah sekian tahun vakum. Sebelumnya KSPM bernama Komunitas Sosial JPRMI  namun seiring tidak adanya komunikasi akan kehadiran komunitas sosial maka saat ini berubah menjadi KSPM hal ini dimaksudkan untuk tidak mengganggu keberadaan JPRMI, namun masih sangat memungkinkan jika KSPM akan di adopsi oleh JPRMI baik daerah maupun secara nasional.

Sedangkan untuk langkah awal KSPM baru memulai langkah-langkah pertama, sebagai langkah awal KSPM masih akan melakukan konsentrasi dalam pemberitaan yang sifatnya melakukan publikasi berita yang dilakukan Remaja Masjid. Namun tidak menutup kemungkinan bahkan sangat memungkinkan KSPM akan lebih jauh lagi untuk melangkah sebagaimana tulisan yang disampaikan salah satu sahabat Komunitas dengan tema Pemberdayaan Berbasis Masjid.

Akan tetapi bagaimanapun juga tentunya dengan usulan yang sangat baik dari sahabat komunitas, KSPM menghaturkan terima kasih. Mudah-mudahan harapan itu bisa diwujudkan mungkin salah satu bentuknya adalah dengan membuat Motor Air yang berfungsi mensuplai Air Bersih yang bisa masuk ke gang-gang di Jakarta yang sedang mengalami kekeringan.


Postingan populer dari blog ini

ZAKAT MEMBEBASKAN

Remaja Anti Galau Versi JPRMI Banyuasin